Asal Usul Dan Sejarah Batu Akik Mata Kucing

jual bibit kroto
Pesona dari batu akik yang ada di Indonesia tidak hanyamenarik masyarakat dalam negeri saja, tetapi beberapa kolektor batu akik atau batu mulia dari luar negeri pun juga tidak sedikit yang berburu batu akik dari Indonesia. Ada bagitu banyak sekal batu akik dari Indonesia yang paling diminati oleh pasar batu akik dunia. Namun demikian banyak juga para ecinta batu akik dari Indonesia yang juga berburu batu akik dari mancanegara.

Salah satu jenis batu akik yang saat ini paling diminati adalah batu akk mata kucing ini, dengan berbagai macam latar belakang baik sejarah atau pun mitologi, batu akik mata kucing ini menjadi salah satu jenis batu mulia dengan harga yang lumayan cukup tinggi. Lantas seperti apa sih sebenarnya sejarah atau pun asal usul batu akik mata kucing tersbut bisa menjadi terkenal seperti sekarang ini? Untuk mengetahuinya, silakan Anda simak bahasan di bawah ini tentang asal usul dan sejarah batu akik mata kucing.

Sejarah batu akik mata kucing

Konon menurut beberapa sumber, batu akik jenis mata kucing ini sudah terkenal sejak jaman raja Iskandar Zulkarnaen, yang masa itu kedudukannya sangat tinggi dan dihormati. Batu akik jenis ini memiliki kasta dengan nilai yang cukup tinggi dengan menduduki tahta tertinggi, yang ditempatkan disinggasana kebesaran sang kaisar dan terletak dimahkota para raja-raja. Sedangkan untuk saat ini, jenis dri batu akik mata kucing ini memiliki beberapa tingkatan didalam bursa penjualan batu mulai yang mendunia. Bahkan batu akik jenis ini dalam pasar international seringkali disebut dengan cat'eye yang termasuk dalam golongan batu mulia peringkat teratas.

 Asal usul batu akik mata kucing masuk di Indonesia

Ada begitu banyak misteru yang menyelimuti batu akik jenis mata kucing ini, yang mana kisah masuknya batu mulia ini ke Indonesia pun juga dipenuhi dengan banyak teka-teki. Dan dari beberaoa cerita yang cukup populer adalah bahwasannya batu akik yang cukup indah ini pertama kalinya dibawa oleh seorang putri cantik bernama Ong Tien, yang datang ke Indonesia dengan tujuan akan menemui seorang pria yang dicintainya, yakni Sunan Gunungjati bernama Syarif Hidayatulloh. Nah, dari sinilah awal mulanya batu akik jenis mata kucing menjadi sangat terkenal dikalangan masyarakat, dan tidak sedikit masyarakat yang menginginkan untuk bisa mendapatkan batu akik mata kucing tersebut.
Itulah asal usul dan sejarah batu akik mata kucing yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai batu akik jenis mata kucing.
Batu Akik Mata Kucing
Batu Akik Mata Kucing  [selingkaran]
Batu Akik Mata Kucing
Batu Akik Mata Kucing  [blogspot]
Batu Akik Mata Kucing
Batu Akik Mata Kucing  [idjoel]

Keywords : batu akik mata kucing hitam,mustika batu akik mata kucing,cara membedakan batu akik mata kucing asli dan palsu,www.batu cincin mata kucing.com,batu akik mata kucing oren

0 Response to "Asal Usul Dan Sejarah Batu Akik Mata Kucing"

Post a Comment